Home

Nama Lengkap                          : SUWARJI, S.Pd

Tempat / Tanggal Lahir            : Bantul, 10 Juni 1967

Nama Istri                                 : Futa Turni Pujilestari

Anak                                         : 1. Nanda Putri Andrian

                                                   2. Thalita Luthfi Andrian

Alamat                                      : 1. Perum. Candi Asri D-06, Bendungan,

                                                       Simo, Boyolali

                                                  2. Gunturgeni RT 01/15 Poncosari, Srandakan

                                                      Bantul Jogjakarta

Pendidikan                               : 1. FMIPA (D3 Kependidikan Kimia) UGM

                                                  2. Pendidikan Kimia S-1 UT

                                                  3. Magister Sistem Teknik UGM

Profesi                                     : Guru Kimia SMA Negeri 1 Simo Boyolali

Tugas Lain                               : Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum

Prestasi                                    : 1. Juara I Guru Berprestasi

                                                  2. Nominator Lomba Pembuatan Multimedia

                                                      Pembelajaran Berbasis Komputer Tingkat 

                                                      Nasional Tahun 2003

                                                  3. Nominator IndonesianToray Science

                                                      Foundation (ITSF)

                                                  4. Juara Harapan Lomba Pembuatan Multimedia

                                                      Pembelajaran Berbasis Komputer Tingkat

                                                      Nasional 2008

22 thoughts on “Profil

  1. Salut buat pak Warji. Sayang saya gak sempat berkenalan ketika di SMA. Sebenarnya Pak Warji masuk saya masih di kelas 3 Fisika. Hanya karena gak ketemu di kelas ya tidak begitu kenal.
    sekali lagi selamat buat Pak Warji. Bolehlah kunjungi saya di sunarnosahlan.wordpress.com

  2. lumayan juga blognya Pak.. kalo gak keberatan saya ingin berguru tentang membuat blog yang baik. saya sudah punya blog tapi belum sebaik milik bapak. Blog saya : CONI SETYADI.BLOGSPORT.Terima kasih sebelumnya.

  3. Waah, Pak Warji hebat ya…
    Blognya bagus, dah pernah jadi guru berprestasi, menang lomba….
    saya pingin juga nic belajar dengan Pak Warji….

    Suwarji menjawab :
    Assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Salam kenal mbak/ibu… Trims atas kunjungan dan komentarnya. Ini semua hanya berawal dari sebuah tekad untuk menjadi seorang guru yang sesungguhnya, bukan seadanya. Selain itu saya menerapkan aji mumpung khok mbak… Mumpung ada waktu, mumpung ada kesempatan. Habis dulu waktu SMA belum ada komputer, lha sekarang apa-apa (fasilitas belajar) sangat lengkap, takutnya kalah dengan para siswa.
    Baiklah kita sharing bersama, karena masih banyak hal yang saya belum bisa.
    Mbak/IBU di jogja alamatnya di mana?

    Suwarji
    http://www.soewardjie.co.cc
    http://www.suwarji.co.cc
    http://sman1simobyi.wordpress.com

  4. Pak Warji, saya sangat seneng sekali bisa punya guru seperti Bapak. Wah semangan Bapak sangat membara, semoga bisa menjadi semangat bagi saya untuk ke depan. Pak, salam buat guru-guru saya sekaligus temen-temen guru di SMAN 1 Smo Boyolali. Selamat juga buat guru-guru SMAN 1 Simo yang sudah sertifikasi. Saya dah lihat. Saya belum dipanggil, mungkin tahun ini. Simo sekarang menjadi SBI? Wah bagus banget. Alhamdulillah istri saya ditrima tes CPNS dan ditugaskan sebagaiguru fisika di SMPN 2 Pangkalpinang (SBI).Pokoknya salam buat semua guru-guru di SMAN 1 Simo. Bapak bisa balas pesan saya ini ke email saya atau ke Face Book saya. Ini Ali Murtopo. Alamat saya di Jl. Nanas III No. 160 Kp. Kramat, Kec. Rangkui, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (33121). Atau alamat kantor di MAN MODEL PANGKALPINANG, Jl. Mentok KM. 4 No. 53 Pangkalpinang, Bangka Belitung (33121)

    Suwarji menjawab :
    Assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Saya sangat bersyukur dan ikut senang, istri pak Ali diterima menjadi CPNS, kapan tasyakurannya….? Oh iya tentang sertifikasi sabar saja pak, teman-teman seangkatan pak Ali di Simo juga belum dipanggil sertifikasi khok. Selamat berbahagia…. beok disambung lagi ya pak. Ini bersama-sama teman2 baru persiapan UN yang berposko di SMA N 1 Simo. Mohon doa restu pak Ali semoga siswa SMA N 1 Simo lulus 100% seperti tahun-tahun sebelumnya, amin

  5. Pak Warji, rencana bulan Juni akhir atau Juli awal saya pulang kampung, Insya4jjl saya sempetkan mampir ke SMAN 1 Simo sepert yang sudah-sudah. Banyak kenangan indah yang tidak mungkin saya lupakan di SMAN 1 Simo, mulai dari saya menjadi murid sampai saya pernah ngajar di situ. Pak, banyak guru-guru SMAN1 Simo yang S2 ya Pak?? Mereka S2 biaya sendiri atau dapat beasiswa?? Pengen banget seperti mereka. Semoga sukses saja. Pak kami minta doa dari Bapak dan Ibu Guru semua semoga saya dapat seperti mereka. Saya kalau ke SMAN 1 Simo rasanya seperti jaman dulu waktu saya masih sekolah. Tapi banyak hal yang berubah. Tentunya sangat luar biasa. Alhamdulillah saya dan istri di sini juga tugas di sekolah yang bagus dan kami berada di daerah yang aman, tenang tanpa ada konflk. Selain itu kami juga berada di ibu kota propinsi yang dekat dengan semua fasilitas mum seperti RS, Bank, Masjid, Pasar, pusat perbelanjaan, bandara, dll. Orang-orang di sini ramah-ramah, banyak orang Jawa, satu kantor dengan saya ada lebih dari sepuluh orang Jawa. Pak, gimana buat blog yang bagus seperti punya Bapak?? Setingannya bagu banget.

  6. Pak, saya usul bagaimana jika diadakan REUNI alumni SMAN 1 Simo nanti waktu lebaran??? Daftarnya online saja??? Gimana????

    Suwarji menjawab :
    Banyak para alumni berkeinginan yang sama seperti pak Ali. Sebeanrnya sudah 4 tahun terakhir ini diadakan reuni (saat lebaran), atas inisiatif para alumni. Pihak sekolah tinggal mengakomodasi saja. silahkan bergabung dengan para alumni di sini.

  7. Kemarin ada anak yang miscall-miscall ke no IM3 saya, setelah saya selidiki ternyata namanya FITRIA rumahnya di Banyudono, sekolah di SMAN 1 SIMO, kelas X. Katanya secara tidak sengaja mau miscall temannya. Sayapun tidak tahu sebelumnya.

  8. Saya kalau lagi sibuk kerjaan buanyak saya sempetkan kiri email atau FB ke temen-temen atau sodara Pak, biar tidak setress. Alhamdulillah meski banyak kerjaan enjoy aj. Mana Pak Turut punya email atatu FB atau Blog, pokoknya salah satu bisa. Beliau tiap saya telp lebih banyak tidak diangkat dari pada diangkat. Di sms tidak dibalas. Hari ini saya telp, mau tanya tentang soal UN dikembalikan ke Diknas apa tidak juga tidak diangkat. Saya sms juga tidak dibalas. Beliau jadi panitia apa pengawas di luar??? Terima kasih.

  9. Ass. Wr. Wb,,,,
    Salam sejahtera buat kita semua.
    Senang rasanya bisa silaturahmi lg ma bpk. Wali kelas saya waktu kelas 1 (1-3). Rasanya masa SMA benar2 masa yg paling indah jg paling sulit dilupakan.Trima ksh atas bimbingannya slama saya SMA dulu pa. Saya senang & bangga pernah menimba ilmu di SMAN 1 Simo, walaupun di desa, tp visinya tdk “desa”. Mdh2an SMAN 1 Simo tmbh maju, kmpetitif, melahirkan alumni yg mumpuni.
    Salam buat semua guru2 disini pa…..

    Suwarji menjawab :
    Assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Trims atas kunjungan mas Dwi. Saya merasa bangga punya anak didik yang telah berhasil (malah sudah S-2 lagi). Kebahagiaan yang tak ternilai adalah tatkala anak didiknya melebihi gurunya. Sekarang tinggal dan bekerja di mana mas?
    Okey, kalau ada waktu silahkan bergabung dengan teman-teman alumni di http://sman1simbyi.wordpress.com atau http://www.suwardjie.co.cc
    Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb.

  10. Saya satu departemen ma Mas Puryanto pa, di Departemen Keuangan. Mas pur di Bea Cukai, saya di Dirjen Kekayaan Negara (DJKN). Kita di Depkeu Nomaden (pindah2) pa. Lulus STAN dpt di Palembang, trs Bandung, skrng promosi Kepala Seksi di Pare-Pare, Sulawesi Selatan.
    Klo mas Pur skrng di Batam. Saya dpt info dr mas Ali murtopo.
    Oke pa, skali lg trima ksh atas bimbingannya swkt saya SMA dulu. Salam buat pa Fajar, trima ksh atas pencerahannya.
    Sukses slalu n tetap semangat,,,

    • Sukses selalu mas Dwi… Tentu banyak duitnya karena di depkeu (he..he..). Kalau ada waktu mbok kasih sumbang saran di Urun rembug ALumni http://sman1simobyi.wordpress.com dengan tujuan memberi motivasi dan insipirasi bagi adik-adiknya yang masih belajar di SMA N 1 Simo (sekarang bersiap-siap menyongsong SBI, sekolah bertaraf internasional. Trims sebelumnya.

  11. Pak Warji, saya selalu menginformasikan ke teman-teman se-angkatan saya tentang boknya Pak Warji, tujuan saya supaya mereka bisa bersilaturahmi lagi dengan guru-gurunya maupun alumni SMAN Simo.

  12. sorry pak Suwarji klo agak ngelantur pertanyaannya, compare CO.CC dengan wordpress.. free atau kena charge y pak..?? selain mengenai water treatment saya juga mau belajar mengenai dunia web nih pak..

  13. salam ingat kenal lagi
    Assalamualaikum ww
    Pak, ni alumnus tahun 1999, Alhmdulillah sekarang saya mewarisi kmianya pak Warji, saya ngajar di SMK Muhammadiyah Salatiga.
    Saya kesulitan cari software tentang kimia atau media pembelajaran kimia dengan komputer.
    klo tidak merepotkan, berkenankah Bapak mmbantu saya….

  14. Pak saya angk 99.Ipa1 saya bangga sekolah saya dah semaju ini.Sy nda tahu krn dah 10tahun pergi dr simo.Bravo buat p warji yg pernah ngajar saya dikelas1.Say kerja dipt kia keramik mas tbk.Bg kepala laborat qc..Sx tggl di mojokerto

  15. Alhamdulillah. saya bangga punya guru pak warji dengan segudang prestasi. selamat Pak. saya alumni ’94 A-1(fisika) Alhamdulillah juga berkat bimbingan pak warji dan bpk/ibu guru sman 1 simo, tahun 2010 saya juara 2 kepala Madrasah Aliyah berprestasi Tingkat prov Kepulauan Riau. dan mulai januari 2011 saya jadi widyaiswara di pemprov Kepulauan Riau. saya ingin berprestasi terus seperti pak warji. mohon doanya ya pak . . . . . . . . . Sukron Khoiron Katsiron.

Tinggalkan komentar